get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Safrizal Apresiasi Inovasi Imigrasi Wujudkan Pelayanan Berkelas Dunia

Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Menteri Yasonna Ajak Jajaran Imigrasi Berbenah

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:09 WIB
header img
Upacara Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-72 tahun yang digelar oleh Direktorat Jenderal Keimigrasian secara virtual, Kamis (27/1/2022). (Foto: Humas)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, bersama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, mengikuti Upacara Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-72 tahun yang digelar oleh Direktorat Jenderal Keimigrasian secara virtual, Kamis (27/1/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh insan imigrasi di Unit Utama, Kantor Wilayah dan seluruh Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian dari seluruh Indonesia. Pada jajaran Kepulauan Bangka Belitung, kegiatan diikuti oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Babel Anas Saeful Anwar, Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Keimigrasian Subki Miuldi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Agus Irianto,  beserta dengan Kepala UPT Kemigrasian dan juga Kepala UPT Pemasyarakatan.

Pada upacara kali ini, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly yang bertindak sebagai inspektur upacara menyebut, di usia ke 72 tahun, adalah waktu yang tepat untuk jajaran imigrasi berbenah melakukan introspeksi dan evaluasi diri.

“Usia 72 tahun mencerminkan tingkat kematangan, baik dalam organisasi maupun dalam hal berkinerja,” kata Yasonna.

Dalam usia ini, lanjut Yasonna, tidak boleh lagi salah dalam mengambil kebijakan dan keputusan. Segala pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian, harus benar-benar dapat dilakukan dengan tanggap dan responsif, dalam menghadapi tantangan dan hambatan yang mungkin akan mewarnai dalam kinerja tahun 2022.

“Peningkatan jumlah kasus Covid-19 yang terjadi belakangan ini, yang diduga berasal dari lalu lintas WNI Pekerja Migran dan WNA yang keluar dan masuk ke Indonesia, harus menjadi atensi bagi jajaran imigrasi,” ucap Yasonna di lobi Graha Pengayoman Kemenkumham.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut