get app
inews
Aa Read Next : Fery Afriyanto Resmi Jabat PLH Sekda Babel

Pj Gubernur Safrizal Apresiasi Inovasi Imigrasi Wujudkan Pelayanan Berkelas Dunia

Sabtu, 27 Januari 2024 | 15:00 WIB
header img
Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di di Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Kepulauan Babel, Jumat (26/1/2024). Foto: Diskominfo/ Saktio.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal ZA mengapresiasi berbagai inovasi pelayanan keimigrasian yang diterapkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam upaya semakin mempermudah masyarakat.

"Misalnya paspor, saat ini masyarakat tak perlu menunggu berhari-hari dalam proses pembuatan paspor, namun kini proses pembuatan paspor bisa selesai hanya dalam satu hari," ujar Pj Gubernur Safrizal saat memberikan sambutan pada acara Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74 di di Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Kepulauan Babel, Jumat (26/1/2024).

Lebih lanjut, Safrizal juga menuturkan pelayanan keimigrasian saat ini sudah bertransformasi digital, misalnya dengan hadirnya e-paspor, autogate, dan sistem informasi keimigrasian. Itu semua bertujuan untuk memberikan pelayanan yang prima, efisien, dan transparan bagi masyarakat.

"Termasuk dengan mencetak rekor capaian penerimaan negara bukan pajak (PNBP) terbesar yang jauh diatas target tahun 2023," ujarnya.

Namun, ia terus berharap agar keimigrasian terus berinovasi, karena baginya peran keimigrasian sejatinya adalah garda terdepan dalam melaksanakan pengawasan keberadaan dan kegiatan manusia yang masuk dan keluar wilayah Indonesia.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut