get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

RSUD Bateng Habiskan 30 Tabung Oksigen Setiap Hari Untuk Pasien Covid-19

Rabu, 14 Juli 2021 | 14:22 WIB
header img
Ilustrasi tabung oksigen.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang ditangani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini, membuat kebutuhan tabung oksigen ikut meningkat pesat. 

Dalam satu hari saja, RSUD kabupaten Bateng menghabiskan sebanyak 30 tabung oksigen, hanya untuk memenuhi kebutuhan pasien Covid-19.

"Dalam penanganan pasien Covid-19 saat ini di RSUD Kabupaten Bangka Tengah, ada pasien yang bisa menghabiskan satu tabung oksigen dalam satu jam. Selain itu dalam satu hari kebutuhan oksigen kita mengalami peningkatan sebanyak 30 tabung oksigen," ujar Kepala RSUD Kabupaten Bateng, dr. Lismayoni pada Rabu (15/07/2021).

Menanggapi hal ini Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto meminta pihak RSUD Kabupaten Bangka Tengah secepatnya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyusun kebutuhan anggaran dan seger menyampaikanya kebutuhan anggaran tersebut kepada dirinya. 

"Karena ini bersifat darurat maka segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan semua usulan segera sampaikan ke saya untuk dilakukan kajian anggaranya dan mempersiapkan anggaranya melalui anggaran cadangan yang ada. Saya juga mohon usulan ini disampaikan secara rinci," ujar Sekda Kabupaten Bateng, Sugianto. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut