get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

1.000 Warga Babel Terima Bantuan Pasang Listrik Gratis

Rabu, 25 Oktober 2023 | 16:05 WIB
header img
Peresmiam program pasang baru listrik di Kecamatan Damar, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, oleh Kementerian dan Anggota DPR RI Komisi VII. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

Hadir juga dalam acara tersebut, Executive Vice Presiden Operasi Distribusi Sumatera Kalimantan PT PLN (Persero) Agung Nugraha. Ia menyampaikan bahwa PT PLN (Persero) berharap kolaborasi dalam program ini menjadi langkah awal sinergi untuk melakukan perluasan dan pengembangan kerjasama lainnya yang memungkinkan pemanfaatan potensi bisnis dalam Ekosistem Listrik.

“Semoga dengan pelaksanaan Program BPBL 2023 angka kemiskinan ekstrim dapat turun dan PLN dapat terus menghadirkan kemudahan fasilitas dan layanan bagi masyarakat,” ucap Agung.

Supardi, warga Desa Sukamandi, Kecamatan Damar penerima bantuan program BPBL, yang setiap hari berprofesi sebagai buruh harian lepas, menuturkan bahwa sebelum disambung listrik gratis, dirinya menyalur listrik dari rumah mertuanya, hanya untuk penerangan, dan membayar tiap bulannya sebesar Rp50 ribu.

“Alhamdulillah sekarang udah punya listrik sendiri, jadi udah ngga khawatir kalo mau pakai listrik buat nyalain pompa air dan masak pake alat masak listrik, ngga takut listrik rumah mertua turun lagi,” kata Supardi. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut