get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

Dosen FE UBB Dampingi UMKM Desa Batu Belubang Bikin Label Produk dan Sertifikat Laik Higiene

Senin, 16 Oktober 2023 | 16:31 WIB
header img
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat FE UBB yang didanai oleh LPPM di Desa Btu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (13/10/2023) lalu. Foto: istimewa.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (FE UBB) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat tingkat fakultas, dengan pendanaan dari UBB melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat (13/10/2023) lalu.

Kegiatan dengan skema Pengabdian Kepada Masyarakat Tingkat Fakultas pada Tahun 2023 kali ini mengusung tema ‘Meningkatkan Kreativitas Pelaku UMKM dengan Memberikan Pelatihan dan Pengetahuan Pengemasan Produk dan Sertifikat Laik Higiene di Desa Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah'. Kegiatan ini sendiri merupakan implementasi Tri Dharma perguruan tinggi.


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat FE UBB yang didanai oleh LPPM di Desa Btu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (13/10/2023) lalu. Foto: istimewa.
 

Pada kesempatan ini, selaku narasumber adalah Occa Roanisca S.P., M.Si. Dia memberikan informasi terkait pengemasan produk, label produk, dan sertifikat laik higiene.

“Pengemasan memegang peranan penting dalam pengawetan dan mempertahankan mutu suatu produk makanan. Manfaat pengemasan produk itu sendiri antara lain kemasan berfungsi sebagai wadah, sarana distribusi, dan sarana pemasaran, sehingga desain kemasan harus disesuaikan dengan produk yang dikemas dan segmen pasar yang dituju. Label produk juga sangat penting untuk dilakukan para UMKM karena dengan adanya label menjadi identity produk agar konsumen dapat mengetahui produk yang ditawarkan,” katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut