get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

Dosen FE UBB Dampingi UMKM Desa Batu Belubang Bikin Label Produk dan Sertifikat Laik Higiene

Senin, 16 Oktober 2023 | 16:31 WIB
header img
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat FE UBB yang didanai oleh LPPM di Desa Btu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (13/10/2023) lalu. Foto: istimewa.

Occa juga menyampaikan terkait halal, sanitasi dan higiene. Dalam kesempatan ini, dia lebih menekankan tentang pentingnya halal, penerapan sanitasi hygiene makanan, penerapan sanitasi hygiene makanan pada pengelolaan makanan, penerapan sanitasi hygiene makanan pada penyajian makanan dan penerapan sanitasi hygiene makanan pada penyimpanan makanan.


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat FE UBB yang didanai oleh LPPM di Desa Btu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (13/10/2023) lalu. Foto: istimewa.
 

“Sanitasi hygiene makanan sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap UMKM yang bidang usahanya di bidang makanan ataupun kuliner. Untuk pelaku UMKM juga sangat penting menggunakan pengemasan dan label produk yang  tepat untuk menarik konsumen,” ujar Occa.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, di sesi tanya jawab dilontarkan pertanyaan-pertanyaan mengenai bagaimana meningkatkan value dari produk yang telah mereka jual, pembuatan label yang tepat, dan pengemasan produk yang baik.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut