get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Inflasi Babel Tinggi, Disperindag: Harga Beras di Pasaran Stabil

Senin, 09 Oktober 2023 | 17:55 WIB
header img
Pemprov Kepulauan Babel memastikan kondisi harga beras di Babel masih stabil. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tradisional Kota Pangkalpinang, Senin (9/10/2023). Hasil pantauan sidak tersebut menunjukan harga beras masih normal.

Kepala Disperindag Babel, Tarmin AB mengatakan, sidak ini juga dilakukan untuk menekan angka inflasi di Babel yang terus tinggi yakni 3,55 persen. 

"Memang dari hasil pemantauan kami, harga beras medium di pusat atau di pasar itu sudah diatas HET (harga eceran tertinggi), namun setelah kami berkoordinasi dengan para distributor dan pedagang, memang harga di pusatnya atau di Pasar Cipinangnya yang naik," kata Tarmin. 

Dikatakan Tarmin, hasil sidak, setelah dilakukan pengecekan harga beras masih normal, untuk beras premium 5 kilogram masih diharga Rp72 ribu dan medium merk sendok Rp68 ribu, dan beras Bulog (SPHP) masih di harga Rp53 ribu. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut