get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

Pangkalpinang Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 12 Juli 2021 | 14:38 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, (Foto : lintasbabel.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Tahun ajaran baru bagi siswa sekolah, sedianya dimulai hari ini, Senin 12 Juli 2021. Namun beberapa daerah terpaksa menunda pembelajaran tatap muka, menyusul angka Covid-19 yang terus menanjak.

Salah satunya di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi, belum bisa memastikan sampai kapan batas penundaan tersebut.

"Mengingat perkembangan Covid-19 dan hasil koordinasi kami dengan Dinas Kesehatan Pangkalpinang, untuk pembelajaran tatap muka kami tunda dulu," kata Eddy, Senin (12/7/2021).

Namun, tutur Eddy, tahun ajaran 2021-2022 yang tetap dimulai. Akan tetapi dilakukan dengan sistem daring atau belajar secara online dari rumah.

"Untuk hari ini sistemnya daring dulu. Kegiatan-kegiatan kurikulum untuk sementara harus menunggu instruksi dari kami," ujarnya.

Guna memastikan kapan siswa akan belajar secara tatap muka, Dinas Pendidikan Pangkalpinang, harus menunggu hasil rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait, yang sedang berlangsung di Gedung OR Pemkot Pangkalpinang.

"Mudah-mudahan hari ini dapat hasil yang terbaik, untuk acuan kami menggelar pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah-sekolah yang ada dibawah naungan Dinas Pendidikan Pangkalpinang," ucapnya.

Saat ini ada sekitar 43.000 siswa yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Pangkalpinang. Dengan rincian 6.000 siswa tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK). 25.000 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). 12.000 siswa Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut