get app
inews
Aa Read Next : Diklatsar Ruangan Angkatan XV UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung Tahun 2023

Geliatkan Potensi Wisata, Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Gelar Festival Layangan Desa Ibul Belitung

Sabtu, 30 September 2023 | 15:28 WIB
header img
Festival Layangan di lapangan bola Desa Ibul Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat (29/9/2023) yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri Syeikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Bangka Belitung dari kelompok 04 sukses menggelar Festival Layangan di lapangan bola Desa Ibul Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat (29/9/2023).

Kegiatan dibuka langsung oleh Mursita, selaku Kepala Dusun Bukit Ibul mewakili Kepala Desa Ibul.

"Melalui kegiatan ini saya sangat berterimakasih yang sangat luar biasa kepada mahasiswa KKN. Karena tentu agenda fetival ini perdana hadir di tempat kami," ujar Mursita. 

Festival Layangan ini sendiri, merupakan salah satu program kerja unggulan kelompok 04 KKN IAIN SAS Babel, disamping sejumlah kegiatan pengabdian kepada masyarakat lainnya.

"Kami berharap penuh melalui agenda besar ini, bukan hanya lahir dan berakhir pada saat ini saja, melainkan terus dilanjutkan di setiap tahun kedepannya. Karena berangkat dari letak geografis yang kaya akan udara anginnya dan juga menjadi pendorong untuk desa bisa mengembangkan  pariwisata-pariwisata dan ekonomi Desa Ibul ini khususnya," kata Ketua Pelaksana, Syahril Sidiq.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut