get app
inews
Aa Read Next : Diklatsar Ruangan Angkatan XV UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung Tahun 2023

Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Meriahkan Maulid Nabi Muhammad dengan Beragam Perlombaan

Jum'at, 29 September 2023 | 18:49 WIB
header img
Penutupan lomba memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Pelepak Pute, Belitung yang digelar mahasiswa KKN IAIN SAS Babel. Foto: Istimewa.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Babel semester 7 kuliah kerja nyata (KKN) menggelar acara penutupan lomba, menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (29/9/2023) di Dusun Pelepak, Desa Pelepak Pute, Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Kegiatan lomba sendiri telah dimulai pada hari Kamis (28/9/2023). Ada beberapa lomba yang digelar seperti lomba nasyid, azan, Tartil Qur'an, fashion show, dan kaligrafi, dengan sasaran lomba dibagi menjadi dua kategori anak usia dini sampai remaja, dengan peserta anak TPA, SD dan SMP yang ada di desa setempat.

Acara ini diramaikan oleh ibu-ibu, bapak-bapak dan masyarakat setempat serta orang tua peserta, yang turut hadir menyemangati anak mereka yang sedang mengikuti perlombaan.

Tak hanya ibu-ibu, dan bapak-bapak yang hadir, acara penutupan lomba maulid tersebut dihadiri juga oleh Kepala Desa Pelepk Pute, Erdiansyah, Kepala Dusun serta Ketua Masjid Mohadi dan serta ketua yayasan dan sekretaris mesjid dan beserta irmas mesjid As Sajadah Pelepak Pute yang sangat antusias meramaikan acara penutupan ini.

"Ucapan terima kasih kepada mahasiswa KKN IAIN Syekh Abdurrahman Siddik Babel, yang telah mengadakan acara lomba seperti ini, di desa kami acara maulid biasanya hanya mengadakan penceramah saja setiap tahun, kali ini kita kedatangan mahasiswa KKN IAIN SAS yang mengadakan acara lomba. Ini merupakan perbuatan yang baik bagi desa kita Pelepak Pute, terutama kepada anak-anak ini merupakan perbuatan baik bagi mereka," ujar Kades Pelepak Pute, Erdiansyah.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut