get app
inews
Aa Read Next : PWNU Babel Deklarasi Pemilu Damai 2024, Anti Hoax dan Provokasi

PWNU dan PCNU Babel Resmi Dilantik, NU Diapresiasi Atas Kontribusinya Menjaga Pancasila 

Senin, 11 September 2023 | 18:05 WIB
header img
Pelantikan PWNU dan PCNU se-Babel di Asrama Haji Kanwil Kemenag Provinsi Kep. Babel, Senin (11/9/2023). Foto: Diskominfo/ Iyas Zi.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Dalam acara Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatur Ulama (PCNU) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) di Asrama Haji Kanwil Kemenag Provinsi Kep. Babel, Senin (11/9/2023), Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan yang dalam hal ini mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel mengucapkan selamat serta terima kasih yang sebesar-besarnya kepada NU, atas kiprahnya yang selama ini dalam menjaga pancasila. 


Pj Gubernur Babel Suganda P Pasaribu dan Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf saat Pelantikan PWNU dan PCNU se-Babel di Asrama Haji Kanwil Kemenag Provinsi Kep. Babel, Senin (11/9/2023). Foto: Diskominfo/ Iyas Zi.
 

"Selamat untuk pengurus yang dilantik pada hari ini. Saya juga mau mengucapkan terimakasih atas kiprah NU selama ini yang telah berkontribusi dalam menjaga pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya. 

Ia juga menambahkan bahwa NU selama ini juga menunjukkan Indonesia kepada dunia bahwa agama dan budaya dapat bersanding dan saling mengisi satu sama lain, yang membuat Indonesia menjadi bangsa yang bersatu dalam keberagaman. 

Untuk itu, orang nomor satu di Kep. Babel itu berharap kepada NU sebagai salah satu organisasi masyarakat (ormas) terbesar di Indonesia, yang memiliki pengurus dan badan otonom di seluruh provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan, bahkan desa, yang memiliki potensi yang besar tersebut, dapat terus berkontribusi dan berinovasi. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut