get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Bawaslu Belitung Timur Rapat Teknis Pengawasan Pencalonan Pemilu 2024

Jum'at, 08 September 2023 | 17:35 WIB
header img
Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR, DPD, DPRD Kabupaten/Kota, bertempat di Kantor Bawaslu Belitung Timur, Jumat (8/9/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

Sementara Anggota Bawaslu Kepulauan Bangka Belitung, Koordiv Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Sahirin menyebut kegiatan ini sebagai sarana penguatan internal pada Panwaslu kecamatan se-Belitung Timur.

"Semua Panwascam hadir dan juga kita mengundang teman teman media. Karena salah satu fokus pengawasan kita yang kita tekankan kepada Panwaslu kecamatan bahwa hari ini kita berhadapan dengan era semua masyarakat menjadi netizen. Makanya kami berharap Panwaslu kecamatan juga melek informasi minimal bisa mengimbangi berita berita yang belum tentu informasi kebenarannya di masyarakat," kata Sahirin.

Selain itu Bawaslu menaruh harapan besar kepada media-media mainstream agar bisa mengimbangi informasi menyesatkan yang sangat mungkinan muncul di platform media sosial.

"Dengan begitu masyarakat kita tercerahkan dengan kemampuan media mainstream ini, sehingga tidak terpecah belah gara gara berita yang memang remeh temeh. Apalagi menjelang Pemilu 2024 ini yang konstelasi politiknya makin menghangat," ucap Sahirin.

Dia berpesan kepada pengguna media sosial agar bijak dalam menyikapi segala informasi yang terkait Pemilu.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut