get app
inews
Aa Read Next : Kapolsek Pemali Akui Penambang TI Sebu Air Bakung Kucing-Kucingan dengan Petugas

Warga Desa Batu Beriga Tegas Tolak Penambangan Laut PIP PT Timah

Jum'at, 08 September 2023 | 16:49 WIB
header img
Ratusan warga Desa Batu Beriga membawa sepanduk penolakan rencana penambangan Timah oleh PT. Timah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - PT. Timah pada Jumat (08/09/2023) menggelar sosialisasi Pembangunan Ponton Isap Produksi (PIP) di Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah yang dihadiri oleh masyarakat setempat. Dalam pelaksanaan sosialisasi ini, masyarakat desa yang mayoritas menggantungkan penghidupannya dari hasil laut menolak keras adanya aktifitas penambangan di laut mereka.

Bahkan dalam sosialisasi ini masyarakat setempat tidak memberikan waktu bagi perwakilan PT. Timah untuk menyampaikan sosialisasinya. 

Ratusan warga yang datang beramai-ramai mendatangi lokasi sosialisasi di lapangan desa Batu Beriga membawa serta spanduk penolakan aktifitas penambangan didesanya dan meneriakan penolakan adanya aktivitas tambah di desa mereka. 

"Gak usah banyak omong, gak usah ada sosialisasi dan gak usah lagi niat untuk buka aktivitas tambang di Desa Batu Beriga Kami, " teriak ratusan masyarakat kepada pihak PT. Timah. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut