get app
inews
Aa Read Next : Walhi Babel Desak Menteri ESDM Cabut IUP PT Timah di Pesisir Laut Desa Batu Beriga

Warga Desa Batu Beriga Tegas Tolak Penambangan Laut PIP PT Timah

Jum'at, 08 September 2023 | 16:49 WIB
header img
Ratusan warga Desa Batu Beriga membawa sepanduk penolakan rencana penambangan Timah oleh PT. Timah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

Salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jika masyarakat desanya selamanya akan menolak adanya aktivitas tambang di desa Beriga dan akan terus melakukan perlawanan terhadap aktifitas pertambangan.

"Kami masyarakat batu Beriga tidak mau ada lagi sosialisasi kedua dan ketiga dan ini cukup yang terakhir dan kami tegaskan agar pihak manapun termasuk PT. Timah jangan mencoba untuk menambang di Desa Kami dan PT. Timah tidak perlu lagi datang kesini dengan janji-janji manisnya, " tegasnya saat berbicara di depan publik. 

Bahkan, pihak PT. Timah tidak diberikan kesempatan untuk berbicara dan melakukan pemaparan terkait PIP yang akan dibangun karena selalu dicekal masyarakat Desa Beriga. 

"Gak usah banyak omong lagi, silahkan pergi dan jangan ganggu wilayah laut kami. Kami tidak mau jadi wilayah yang selanjutnya dikorbankan hanya untuk kepentingan pribadi semata," sorak warga saat pihak PT. Timah akan memaparkan rancana pembangunan PIP di Beriga. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut