get app
inews
Aa Read Next : Perwira Polri Sukses Naik Podium dan Torehkan Prestasi di Ajang Road Race Babel 2023

7 Mobil Teririt di Indonesia, Nomor 1 Tembus 24 Km per Liter

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:40 WIB
header img
Daftar mobil irit di Indonesia. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, lintasbabel.id - Membeli kendaraan roda empat atau mobil, bagi sebagian orang membutuhkan banyak pertimbangan, saah satunya terkait penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Mobil dengan penggunaan BBM efisien cenderung lebih banyak dipilih.

Saat ini, produsen otomotif berlomba memproduksi mobil ramah lingkungan dan afisien. Namun, perlu diingat keiritan kendaraan tidak hanya ditentukan oleh mesin, tapi gaya mengemudi serta rute yang dilalui. 

Mobil apa saja yang irit bahan bakar?. Berikut ini daftar mobil teririt di Indonesia, dirangkum dari iNews.id, Selasa (18/1/2022):

1. Renault Duster


Renault Duster menjadi SUV paling irit BBM dibanding kompetitor lainnya. Tidak disangka, SUV pabrikan Prancis ini berkapasitas 1.500 cc menjadi mobil irit BBM terbaik di antara mobil sejenisnya. Duster diklaim menempuh jarak 24 km per liter.

2. BMW 320d

Mobil Eropa tidak lagi identik dengan BBM boros sejak hadirnya pilihan mesin diesel, seperti yang terdapat pada BMW seri 320d. Merek mobil mewah Jerman ini dipersenjatai mesin diesel 2.0 liter beserta Twin Power Turbo.

BMW mengklaim sedan kompak ini memiliki konsumsi BBM solar 1 liter untuk 23,3 km. Salah satu teknologi yang mendukungnya adalah pemakaian transmisi 8-percepatan pintar.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut