get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Ratusan Rider Bertanding di Sirkuit Pasir Picay Belitung Timur

Minggu, 19 Juni 2022 | 15:07 WIB
header img
Ratusan Rider Bertanding di Sirkuit Pasir Picay Belitung Timur. (Foto : lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Ratusan rider berkompetisi dalam ajang grasstrack yang diselenggarakan di Sirkuit Pasir Picay, Dusun Garu Medang, Desa Sukamandi, kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, mulai 17-19 Juni 2022. Sebanyak 17 kelas dipertandingkan dalam kejuaran

Grasstrack Open Pasir Picay yang masuk agenda Ikatan Motor Indonesia (IMI). 

Terselenggara event grastrak tersebut merupakan kerjasama Polres Belitung Timur dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara dengan Senator asal Bangka Belitung, Darmansyah Husein.

Event ini memperebutkan hadiah lima unit sepeda motor untuk pembalap, dan hadiah lainya, dengan  total hadiah diperebutkan senilai Rp250 juta. 

Disela kegiatan grasstrack, Senator Bangka Belitung Darmansyah Husein mengaku kaget dengan minat dan antusias masyarakat Belitung Timur (Beltim) terhadap olahraga otomotif

"Saya juga kaget luar biasa dengan minat masyarakat Beltim bahkan dari seluruh pulau Belitong, yang saya lihat begitu. Bahkan pesertanya juga ada dari Bangka. Saya senang even yang produktif dan sportif seperti ini, perlu kita kembangkan," ujar Darmansyah, Minggu (19/6/2022).

Dia mengatakan agar ajang tersebut, dimanfaatkan sebagai sarana mengasah kemampuan pembalap dan tidak menjadikan jalan raya sebagai ajang kebut-kebutan. Dengan aturan balap, pembalap dituntut disiplin dan sportif dalam pertandingan. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut