get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Tim Pengabdian UBB Dampingi Masyarakat Desa Tumpak Petar Daftarkan NIB

Selasa, 08 Agustus 2023 | 17:18 WIB
header img
Kegiatan pengabdian Tim Pengabdian Masyarakat Tingkat Universitas (PMTU) Universitas Bangka Belitung (UBB), di Desa Tumbak Petar, Jebus Kabupaten Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Tim Pengabdian Masyarakat Tingkat Universitas (PMTU) Universitas Bangka Belitung (UBB), mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Tumbak Petar Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, pada Selasa (8/8/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema Edukasi dan Pendampingan Pendaftaran Nomor Induk Berusaha Bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil di Desa Tumbak Petar Guna Perlindungan Legalitas Usaha ini, merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berkolaborasi antara Desa Tumbak Petar, Kabupaten Bangka Barat dan Universitas Bangka Belitung.

Kegiatan diawali oleh sambutan dari Kepala Desa Tumbak Petar, Paril dan dihadiri oleh tim PMTU UBB yaitu, Bunga Permatasari, S.H., M.H (sebagai Ketua Tim), Winanda Kusuma, S.H., M.H, Fahmi Rizal, S.Si., Biomed, Ave Agave Christina Situmorang, S.H., M.H sebagai anggota tim pengabdian masyarakat.

Peserta pada kegiatan workshop tersebut diikuti oleh masyarakat Desa Tumbak Petar yang memiliki usaha mikro dan kecil. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini, ialah sebagai workshop terkait pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB), bagi masyarakat desa yang memiliki usaha mikro dan kecil. Nomor induk berusaha menjadi salah satu hal penting yang harus dibuat oleh pelaku usaha mikro dan kecil.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut