get app
inews
Aa Read Next : Cegah Perpecahan, Gabungan BEM Babel Gelar Seminar dan Deklarasi Pemilu Damai

Mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam IAIN SAS Babel Gelar Seminar Media dan Gender

Kamis, 03 Agustus 2023 | 18:59 WIB
header img
Webinar Media dan Gender IAIN SAS Babel. Foto: Istimewa.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Mahasiswa program studi Jurnalistik Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Bangka Belitung menggelar webinar Media dan Gender secara daring (meeting room), Kamis (3/8/2023).


Webinar Media dan Gender IAIN SAS Babel. Foto: Istimewa.
 

Webinar tersebut mengusungkan tema "Representasi dan Konstruksi Gender dalam Media di Era Society 5.0" dengan menggandeng langsung pemateri dari iNews TV Babel, Frince Zeswa, yang juga sekaligus aktivis gender yang cukup aktif di kalangan anak muda.

Tujuan diadakannya webinar ini sebagai bentuk realisasi dari pembelajaran mata kuliah Media dan Gender pada program studi Jurnalistik Islam, yang mana mata kuliah tersebut hanya ada pada jurusan jurnalistik.

Atikah Dewi Utami selaku Dosen Pengampu mata kuliah tersebut, merasa bangga dengan mahasiswa/i Jurnalistik Islam bisa mengadakan webinar sebagai output dari pembelajaran di kampus.

"Harapannya dengan diadakannya webinar ini bisa menjadi edukasi bagi mahasiswa lainnya terkait media dan gender, dimana banyak orang ataupun masyarakat yang masih belum mengerti makna gender itu sendiri." ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut