get app
inews
Aa Read Next : Daya Beli Masyarakat Anjlok, Inflasi Babel Relatif Terkendali, Safrizal: Pertahankan!

Edukasi Perlindungan Investor di Pangkalpinang

Jum'at, 28 Juli 2023 | 21:08 WIB
header img
Kegiatan edukasi dan literasi di Pangkalpinang terkait mekanisme perlindungan investor di Pasar Modal Indonesia. Foto: Istimewa.

Pada tanggal 28 Juli 2023, KP BEI, KSEI, dan Indonesia SIPF melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi di PT Timah, Tbk dengan tema “Investasi Cerdas & Aman: Say No To FOMO!”. Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Ruth Yendra selaku Kepala Unit Edukasi Layanan Jasa Investor KSEI dan Mariska Aritany Azis selaku Direktur Indonesia SIPF.


Kegiatan edukasi dan literasi di Pangkalpinang terkait mekanisme perlindungan investor di Pasar Modal Indonesia. Foto: Istimewa.
 

Kemudian KP BEI, KSEI, dan Indonesia SIPF juga menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi di sejumlah kampus di Pangkalpinang. Tujuan yang ingin dicapai yaitu meningkatkan kepercayaan dan minat mahasiswa (calon investor potensial) untuk mulai berinvestasi di Pasar Modal Indonesia.

Pada tanggal 28 Juli 2023, bekerjasama dengan ISB Atma Luhur menggelar Seminar Pasar Modal di kampus tersebut. Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Ibu Ruth Yendra selaku Kepala Unit Edukasi Layanan Jasa Investor KSEI dan Ririh Asih Priyahita selaku Sekretaris Perusahaan Indonesia SIPF.

Sedangkan pada tanggal 29 Juli 2023, kampus yang dikunjungi yaitu Universitas Bangka Belitung. Bentuk kegiatan pada universitas negeri tersebut yaitu talkshow dan diskusi terkait Mekanisme Perlindungan Investor di Pasar Modal Indonesia. Sama seperti pada ISB Atma Luhur, narasumber pada kegiatan ini yaitu Ruth Yendra selaku Kepala Unit Edukasi Layanan Jasa Investor KSEI dan Ririh Asih Priyahita selaku Sekretaris Perusahaan Indonesia SIPF.

Untuk mendapatkan pemberitaan dan eksposur yang lebih luas, KP BEI, KSEI, dan Indonesia SIPF juga menggelar gathering bersama media/wartawan yang ada di wilayah Pangkalpinang dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2023 dan diikuti sejumlah wartawan dari berbagai media nasional dan lokal.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini yaitu memberikan pemahaman kepada wartawan bahwa Pasar Modal Indonesia adalah tempat yang aman dan terpercaya bagi masyarakat untuk berinvestasi, sehingga diharapkan dapat membuat pemberitaan yang positif tentang investasi di pasar modal.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut