get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

61 dari 141 Koperasi Kolaps, Bupati Belitung Timur: Banyak Peluang Bisa Ditangkap

Kamis, 27 Juli 2023 | 13:29 WIB
header img
Bupati Beltim, Burhanudin menyerahkan bingkisan pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 tahun 2023. Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Hingga Juli 2023, di Kabupaten Beltim setidaknya ada 141 Koperasi yang terdaftar Disnakerkopukm Kabupaten Beltim. Dari jumlah tersebut 80 masih aktif, sedangkan 61 lainnya sudah tidak aktif.

Kondisi pasang surut koperasi di Kabupaten Beltim diakui oleh Bupati Beltim Burhanudin. Menurutnya, selama 20 tahun Kabupaten Beltim berdiri cukup banyak koperasi yang berdiri.

“Koperasi di kita banyak, tapi upaya untuk meningkatkan jenis usaha koperasi yang mesti ditingkatkan,” kata Aan sapaan Burhanudin saat membuka peringatan Hari Koperasi ke 76 tahun 2023 di Halaman Disnakerkopukm, Rabu (26/7/2023).

Koperasi di Kabupaten Beltim, lanjut Aan harus membangun komitmen dan integritas terhadap upaya untuk membangun peluang ekonomi yang ada di daerah untuk senantiasa dikembangkan oleh koperasi sebagai wadah bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya.

“Banyak peluang usaha yang bisa ditangkap oleh Koperasi tidak hanya mengandalkan satu sisi usahanya. Untuk bicara usaha peningkatan koperasi kita tidak hanya bicara 5 tahun kemudian, dari sekarang mulailah merintis sambil menunggu perubahan Undang-Undang Koperasi,” ujar Aan.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut