get app
inews
Aa Read Next : Forum DAS Babel Bakal Gelar Jambore Nasional Relawan Lingkungan

Pj Gubernur Suganda Bertakziah, Sampaikan Duka Cita Wafatnya Anggota DPRD Babel Nico Plamonia

Rabu, 26 Juli 2023 | 18:21 WIB
header img
Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu bertakziah ke rumah duka Anggota DPRD Babel, almarhum Nico Plamonia Utama di kawasan Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang. Foto: Diskominfo/ Iyas Zi.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Innalillahi wainnailaihi rojiun. Suasana duka menyelimuti lembaga legislatif Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel). Salah satu anggota, sekaligus Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kep. Babel Nico Plamonia Utama, tutup usia.

Legislator dari partai Demokrat itu dikabarkan wafat pada, Rabu (26/7/2023). Almarhum menghembuskan nafas terakhir sekitar jam 3.30 WIB, usai menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Pangkalpinang.

Jenazah kemudian disemayamkan di rumah duka di Jalan Adhyaksa, Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang. Ratusan peziarah terlihat mendatangi rumah almarhum, termasuk Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, untuk menghantarkan doa, dan duka cita.

Almarhum meninggalkan kesan yang baik di mata Pj Gubernur Suganda. Hal ini tampak dari sinergitas yang terjalin antara keduanya dalam upaya pembangunan daerah yang lebih maju. Menurutnya, telah banyak karya Nico Plamonia yang dipersembahkan untuk Negeri Serumpun Sebalai. 

"Beliau salah satu tokoh pemuda. Ketika beliau menjadi bapemperda, banyak perda-perda yang sangat berkualitas yang dihasilkan. Tentunya, hal-hal seperti ini yang harus kita teladani oleh kita semua," kata Pj Gubernur Suganda.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut