get app
inews
Aa Read Next : DPRD Bangka Barat Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Perda Ketahanan Pangan

Bong Ming Ming Minta Masyarakat Jaga Fasilitas yang Dibangun Kodim 0431

Selasa, 25 Juli 2023 | 16:23 WIB
header img
Fasilitas umum yang dibangun melalui program TNI AD Manunggal Air 2023. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming meminta masyarakat setempat untuk menjaga dan merawat fasilitas air bersih yang terletak di Desa Air Putih, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. 

Hal itu disampaikan oleh Bong Ming Ming usai meresmikan fasilitas umum tersebut pada Selasa (25/7/2023) pagi. Peresmian tersebut didampingi oleh Dandim 0431/Bangka Barat dan Wakapolres Bangka Barat. 

"Kita ini kan sering membangun tetapi kelemahan kita adalah tidak bisa menjaga fasilitas yang sudah dibangun. Harapannya, ini kan sudah dilakukan pembangunan oleh Kodim, kita ingin masyarakat bisa menjaga agar tetap memiliki nilai manfaat bagi masyarakat," kata Bong Ming Ming. 

Diketahui pemberian bantuan fasilitas air bersih ini merupakan arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, melalui program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023. 

Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf. Kemas Muhammad Nauval menyampaikan program ini merupakan bukti nyata kehadiran TNI AD dalam membantu masyarakat. Ia ingin kegiatan serupa dapat berkelanjutan di desa-desa lainnya. 

"Ini pekerjaan khusus perintah dari Kasad untuk memberikan bantuan fasilitas air bersih ke warga. Yang diberikan itu ada penampung air bersih, kita berikan mesin pompa air, pipa dan kita perbaiki sumurnya. Air ini didistribusikan ke Poskesdes, Paud, dan warga setempat," ujar Letkol Inf. Kemas Muhammad Nauval. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut