get app
inews
Aa Read Next : Semarak Kemerdekaan, Rumah Makan di Pangkalpinang Gratiskan 150 Porsi Makanan Favorit untuk Agus

Logo HUT RI ke-78: Makna, dan Link Download

Jum'at, 21 Juli 2023 | 18:56 WIB
header img
Logo HUT ke-78 RI, makna dan link downloadnya bisa ditemukan di dalam artikel ini. Foto: Ist.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Logo HUT RI ke-78 tahun, makna dan link downloadnya bisa Anda dapatkan di dalam artikel berikut ini. Dalam rangka mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI, pemerintah telah merilis logo resmi dan tema untuk perayaan tersebut. 


Logo HUT ke-78 RI, makna dan link downloadnya bisa ditemukan di dalam artikel ini. Foto: Ist.
 

Logo HUT RI ke-78 dirilis oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) pada bulan Juni 2023. Logo ini merupakan perpaduan angka tujuh berwarna merah solid dan angka delapan yang terbentuk dari lima garis merah. Tema yang diusung adalah "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memilih logo karya desainer Katarina Monika sebagai logo resmi HUT RI ke-78. Logo ini akan digunakan dalam menyambut dan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini.

Makna dari logo HUT RI ke-78 sangat mencerminkan semangat tangguh, stabil, dan lugas. Logo ini mewakili kelanjutan pertumbuhan kolektif dan semangat untuk mendorong seluruh elemen bangsa memiliki tanggung jawab bersama menuju Indonesia Maju. Lima garis melengkung pada logo ini juga melambangkan lima sila dalam Pancasila, yang menjadi dasar negara dalam perjalanan maju.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut