get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Pawai Pembangunan Kelapa Kampit Usung Tema Pemulihan Ekonomi

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:33 WIB
header img
Salah satu peserta pawai pembangunan HUT RI 2022 di Belitung Timur. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Ribuan masyarakat memadati jalanan Pasar Kampit Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (15/8/2022) siang. Warga tumpah ruah menyaksikan pawai pembangunan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, yang digelar oleh pihak Kecamatan Kelapa kampit, setelah dua tahun tidak dilaksanakan.

Sebanyak 29 kontingen mulai tingkat SD,SMP, SMA dan Umum meramaikan pawai pembangunan Kelapa Kampit kali ini.

Kegiatan ini mengusung tema pemulihan ekonomi dan budaya, dimana setiap kontingen menampilkan atraksi didepan panggung kehormatan, yang dihadiri langsung oleh Bupati Beltim, Burhanudin serta Forkopimcam Kelapa Kampit.

Satu diantara peserta yakni SMP Negeri 3 Kelapa Kampit mengambil tema budidaya trigona, mereka menampilkan patung madu trigona berukuran besar dan dinaiki oleh ratu madu.

 


Bupati Belitung Timur Burhanudin didampingi unsur fokopimcam Kelapa Kampit, bersama peserta pawai pembangunan HUT RI 2022, Senin (15/8/2022) (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

Guru SMP Negeri 3 Kelapa Kampit, Eki Piroza, mengatakan ide awal tema tersebut, karena melihat banyak masyarakat di seputar SMP banyak menekuni budidaya madu trigona.

"Potensi ini ada (budidaya madu), dan ini hatus digelorakan karena jiga cukup mudah, dan tentunya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat dan daerah," ucapnya, Senin (15/8/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut