get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Lapak PKL Dadakan di Pangkalpinang Melayang Akibat Angin dan Hujan Lebat

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 09:30 WIB
header img
Lapak PKL dadakan di momen Pawai HUT ke-77 RI di depan museum Timah Pangkalpinang. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Hendak mengais rejeki dalam kegiatan pawai baris berbaris HUT ke-77 kemerdekaan RI di Kota Pangkalpinang, puluhan pedagang kaki lima (PKL) musiman diguyur hujan lebat disertai angin kencang, Sabtu (20/8/2022). Akibatnya, lapak sebagian PLK roboh. 

Menurut pedagang, hujan lebat mulai turun sekira pukul 07.30 WIB. Sementara mereka sudah mendirikan lapak sejak malam hari. 

"Kami sudah dari pagi tadi di sini dan tadi malam kami menyiapkan lapaknya. Sudah basah semua ini, terpal pun terbang ditiup angin kencang dan hujan lebat," kata salah satu pedagang Ayok. 

Ayok yang mendirikan lapak di depan museum Timah Pangkalpinang berharap hujan segera reda, sehingga pawai baris berbaris bisa dimulai. Dengan begitu kata dia, masyarakat ikut berpartisipasi menyaksikan pawai akan berdampak baik untuk dagangan mereka.

"Semoga hujan membawa berkah untuk kita semua dan pawai segera bisa dilaksanakan. Ini juga sudah bawa stok es banyak, makanan bakwan, ayam geprek, mie kuah dan ikan. Semoga banyak yang nonton dan jualan kami habis," ujarnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut