get app
inews
Aa Read Next : Sukirman Koordinasi dengan ASDP Soal Pencegahan Peredaran Narkoba di Pelabuhan Tanjung Kalian

Jadi Khotib Sholat Ied Adha, Bupati Sukirman Sampaikan 3 Hal Ini

Kamis, 29 Juni 2023 | 21:33 WIB
header img
Bupati Bangka Barat, Sukirman menjadi khotib sholat Ied Adha di Masjid Shirotol Mustaqim, Kecamatan Kelapa. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Lantunan takbir, tahmid, dan tahlil telah berkumandang memecah keheningan pagi hari. Baik pria, wanita, dan anak-anak bergegas mendatangi masjid terdekat, lengkap dengan peralatan ibadah untuk menunaikan salat Ied bersama-sama.

Di Masjid Shirotol Mustaqim Kecamatan Kelapa, Bupati Sukirman berkesempatan untuk berdiri sebagai imam salat, sekaligus khatib Idul Adha setelahnya, Kamis (29/6/2023) pagi. Ribuan jamaah mulai memenuhi dalam dan luar masjid sejak terbitnya matahari dari ufuk timur.

Agar dapat beribadah dengan lebih khusyuk, jamaah pria dipersilahkan untuk menempati saf yang terdapat di dalam, sedangkan para wanita berada di area lapangan masjid.

Dengan jubah dan sorban putih, dilengkapi jas serta kopiah hitam, Bupati Bangka Barat menyeru kepada jamaah yang hadir untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT di hari raya ini.

Disampaikan Bupati Sukirman dalam khutbahnya, ada tiga ibadah penting yang dilakukan oleh seorang Muslim saat peringatan hari raya kurban.

"Tiga hal yang dilakukan pada saat Iduladha, yaitu salat Iduladha, ibadah kurban, ibadah haji. Semua ini harus dilaksanakan dengan ketakwaan, serta keikhlasan karena Allah semata. Sebagaimana perjuangan Nabi Muhammad membela Agama dan umatnya," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut