get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan Sukirman ke Masyarakat Bangka Barat

Sabtu, 23 Desember 2023 | 22:00 WIB
header img
Bupati Bangka Barat, Sukirman mengikuti simulasi pencoblosan KPU. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Bupati Bangka Barat, Sukirman, menghadiri langsung simulasi pencoblosan dan penghitungan suara Pemilu serentak 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat. 

Sumulasi ini digelar di halaman Kantor KPU Bangka Barat pada Sabtu (23/12/2023). Turut hadir perwakilan Polres Bangka Barat, Kajari Bangka Barat, DPRD Bangka Barat, Bawaslu Bangka Barat, dan pengurus partai politik yang ada di Bangka Barat. 

Simulasi ini terbagi dalam 6 tahap, yakni di antaranya persiapan pemungutan suara, pemungutan suara, kemudian pelaksanaan pemungutan suara, persiapan penghitungan suara, pelaksanaan penghitungan suara serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Suara (Sirekap).

Bupati Bangka Barat, Sukirman mengatakan pihaknya mendukung simulasi pencoblosan dan penghitungan suara yang diinisiasi oleh KPU Bangka Barat. Sebab, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Pemilu. 

"Intinya kami sangat mendukung, karena simulasi memberikan edukasi dan pembelajaran untuk masyarakat kita. Terimakasih kepada KPU dan Bawaslu jadilah penyelenggara yang dipercaya oleh masyarakat. Mudah-mudahan hasilnya nanti bermanfaat bagi Indonesia, khususnya Bangka Barat," ujar Sukirman. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut