get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sugito Silaturahmi ke Kejati Babel

Pererat Silaturahmi, Ratusan Warga Bangka Perantauan Rayakan Hari Peh Cun di Jakarta

Jum'at, 23 Juni 2023 | 16:57 WIB
header img
Persaudaraan Bangka Bersatu (PBB) menggelar pertemuan untuk merayakan Hari Peh Cun di Pantai Ancol, Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (22/6/2023). Foto: Istimewa.

Istilah yang dimaksud adalah Matahari bertemu di titiknya, hingga membuat panas yang cukup luar biasa, dan pasang surut rendah dan daya magnet sangat tinggi. Hal ini membuat telur dapat berdiri dan tidak jatuh. 


Pada perayaan Hari Peh Cun sejumlah telur bisa berdiri tegak tepat pada pukul 12.00. Foto: Istimewa.
 

"Dari jam 11 sampai jam 1 daya magnet sangat tinggi. Saat ini juga sangat bagus kalau orang terapi obat-obatan. Daya magnet Yin dan Yang memberikan efek yang luar biasa kepada tumbuh-tumbuhan dan makhluk hidup," tuturnya. 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Aliong mengatakan pihaknya akan terus mendekatkan diri kepada masyarakat, baik di kampung halaman maupun di perantauan. 

"Kita akan lebih dekat lagi kepada masyarakat, terutama masyarakat Bangka Belitung yang ada di luar Bangka saat ini dapat bersilahturahmi kepada rakyat, membuat program yang tentunya dekat dengan masyarakat, seperti UKM yang sifatnya membangun ekonomi kerakyatan menuju Indonesia sejahtera," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut