get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Ramai Diserbu Pendaftar, Server PPDB SMA di Babel Langsung Error

Rabu, 21 Juni 2023 | 17:01 WIB
header img
Server pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 tingkat SMA milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendadak error. Foto Ilustrasi/ Antara.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Server pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendadak error. Hal ini lantaran tingginya animo wrga yang ikut mendaftar PPDB tahun 2023 tingkat SMA jalur zonasi. 

"Jadi sebenarnya waktu pendaftaran ini kan secara serentak, jadi server kite overload," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, Azami Anwar, Rabu (21/6/2023).

Ia menjelaskan, bermasalahnya server PPDB Babel ini karena tingginya angka pendaftaran, dan juga banyak pendaftar mengakses aplikasi secara serentak. 

"Kita sudah berusaha supaya tidak overload, saat ini masih diatasi, sementara ini maintenance atau pemeliharaan dulu, dan kita masih minta bantu sama server Kominfo untuk nambah kekuatan server kita. Jadi sekarang ini masih dalam masa proses setingan server Dinas Pendidikan dan Dinas Kominfo. Semoga malam ini dan besok pagi sudah lancar," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut