get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Ibu Muda Urus 9 Anak Sambil Bisnis Jamu, Market hingga Pasar Internasional 

Kisah Sukses Tara Ayu, Content Creator Shopee Affiliate, Sudah Bisa Bangun Rumah Sendiri

Selasa, 20 Juni 2023 | 20:44 WIB
header img
Kisah Sukses Tara Ayu, Content Creator Shopee Affiliate, Sudah Bisa Bangun Rumah Sendiri. Foto: Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Kisah sukses Tara Ayu, content creator Shopee Affiliate menarik untuk diulas. Betapa tidak, wanita muda yang tadinya dalah seorang ibu rumah tangga, kini mampu meraup cuan, mulai dari membeli barang idaman hingga memiliki rumah impian.


Kisah Sukses Tara Ayu, Content Creator Shopee Affiliate, Sudah Bisa Bangun Rumah Sendiri. Foto: Net.
 

Bagaimana proses Tara Ayu menjadi seorang content creator populer? simak ulasan singkatnya yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, berikut ini.

Tara Ayu (26), tumbuh dari sebuah keluarga sederhana. Untuk menghidupi keluarga, sang ibu hanya mengandalkan penghasilan dari sebuah warung kelontong, bahkan untuk membiayai pendidikan anak-anaknya.

Tara Ayu akhirnya mampu menamatkan pendidikan SMA, dan mulai berusaha memperbaiki nasib keluarganya dengan mencari pekerjaan. Alhasil, dia pun berkerja di sebuah perusahaan swasta di bilangan Jakarta sebagai admin.

Sedikit demi sedikit, gaji yang diterimanya ditabung dan dipakai untuk membiayai kuliahnya. Usai menamatkan kuliah, tahun 2021, Tara menikah. Namun, tingginya biaya hidup di ibukota membuatnya harus memutar otak guna menambah tambahan.

September 2021, menjadi titik balik Tara Ayu. Dia memutuskan bergabung di program Shopee Affiliate sebagai content creator. Hal-hal sederhana disajikan Tara dalam kontennya, seperti berbagi tips serta memberikan rekomendasi perlengkapan hamil, dan produk ibu dan anak di media sosial miliknya.

Dia juga kerap mengulas beberapa produk kemudian menawarkannya kepada para penonton. Lewat program affiliate ini, Tara mendapat bayaran komisi dari jumlah produk yang laku terjual.

Untuk membuat kontennya menarik penonton, Tara tak lupa mendalami ilmu digital marketing. 

"Alhamdulillah aku dan keluarga sangat terbantu dengan Shopee Affiliate Program ini, tidak nyangka bisa dapat komisi jutaan lewat berbagi konten inspiratif, dan utamanya untuk memenuhi kebutuhan anak. Sekarang aku bisa memiliki tabungan untuk masa depan anakku, beli kendaraan, hingga beli tanah untuk membangun rumah impian di masa mendatang,” terang Tara Ayu, Content Creator & Shopee Affiliate dalam siaran persnya, belum lama ini.

Tara juga kian meningkatkan pemahaman tentang cata membuat konten yang menarik dan kreatif, mulai dari riset konsep dan tema konten, latihan mengisi suara (dubbing), dan berbagai teknik pembuatan konten lainnya.

"Tidak nyangka bisa dapat komisi jutaan lewat berbagi konten inspiratif dan utamanya untuk memenuhi kebutuhan anak. Sekarang aku bisa memiliki tabungan untuk masa depan anakku, beli kendaraan, hingga beli tanah untuk membangun rumah impian di masa mendatang," katanya.

Berkat ketekunannya, kini Tara Ayu sudah mendapat beberapa endorse dari brand ternama utuk produk-produk parenting, serta menjadi Brand Ambassador produk pelancar ASI.

"Bagi teman-teman yang ingin mencoba jangan pernah menyerah. Siap ngonten artinya siap mental karena semua tidak ada yang instan. Semua orang bisa punya penghasilan tambahan, asal berani dan tinggalkan keraguan,” ujarnya.

Nah, itu tadi ulasan tentang Tara Ayu, content creator yang sukses meraup cuan lewat Shopee Affiliate. Semoga menginspirasi.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut