get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Pembangunan Fisik Sporthall dan Stadion untuk Porprov Terus Dikebut

Jum'at, 16 Juni 2023 | 15:03 WIB
header img
Pembangunan fisik Sport Hall Bangka Barat. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Progres pembangunan fisik sporthall yang akan digunakan pada Porprov VI Provinsi Bangka Belitung (Babel) di Kabupaten Bangka Barat (Babar) sudah diangka 76,48 persen. Sedangkan untuk stadion sudah diangka 94,43 persen. Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas PUPR Babar Novianto pada Jumat (16/6/2023). 

"Saat ini untuk perkembangan kegiatan fisik sarana dan prasarana penunjang acara porprov yaitu stadion sudah diangka 94,43 persen. Sementara kalau sport hall berdasarkan laporan terbaru yang kita terima sudah mencapai 76,48 persen," ujar Novianto. 

Novianto menegangkan, adapun untuk sekitar 5,57 persen pekerjaan yang tersisa pada pembangunan stadion itu meliputi beberapa item. Di antaranya pekerjaan pemasangan penutup atap, pemasangan railling tangga dan pemasangan dinding dari kaca. 

Sementara, sekitar 23,52 persen dalam pembangunan sport hall masih menyisakan sedikitnya lima item pekerjaan. Pemasangan penutup atap, pekerjaan mekanikal elektrikal, lantai dan pemasangan karet sintetis serta penutup ACP dinding bangunan. 

"Yang terakhir pekerjaan railling tangga dan semuanya itu kami bekerjanya dengan sistem paralel. Jadi setiap kegiatan dikerjakan masing-masing vendor. Jadi ada sub-sub kontraktornya sendiri, keyakinan kami dua bulan dari sekarang itu sudah selesai," katanya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut