get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Dukung PLTN Dibangun di Babel, Pj Suganda: Masyarakat Harus Terinformasi dengan Baik

Selasa, 13 Juni 2023 | 20:04 WIB
header img
Suganda Pandapotan Pasaribu beraudiensi dengan Plt. Kepala Bapeten RI, Sugeng Sumbarjo beserta rombongan, di Kantor UPT Dinas PUPR Provinsi Kep. Babel di Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Selasa (13/6/2023). Foto: Diskominfo/ Nabila.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu menyambut baik audiensi bersama Plt. Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) RI, Sugeng Sumbarjo beserta rombongan, di Kantor UPT Dinas PUPR Provinsi Kep. Babel di Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Selasa (13/6/2023).

Pj. Gubernur Suganda mengungkapkan siap mendukung Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Kep. Bangka Belitung, hanya saja dirinya meminta agar Bapeten sebelumnya dapat mengedukasi masyarakat Kep. Bangka Belitung, karena menurutnya, PLTN itu adalah investasi yang mahal, sehingga perlu untuk disosialisasikan terlebih dahulu. 

"Intinya, kita mendukung. Tapi, masyarakat kita perlu diedukasi terlebih dulu, masyarakat itu kita gandeng, sehingga masyarakat dapat terinformasi dengan baik," ujarnya.

"Nanti kalau ini jadi, artinya ini yang pertama di Indonesia, dan tentunya akan menjadi sejarah bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tapi, perlu dilakukan studi kelayakan termasuk dari sisi keamanan. Penerimaan masyarakat itu harus lebih dulu kita lakukan," kata Suganda.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut