get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Sat Polairud Polres Babar Tegaskan Tak Ada Aktivitas Tambang Timah Illegal di Pantai Tembelok

Selasa, 23 Mei 2023 | 16:42 WIB
header img
Kasat Polairud Polres Bangka Barat, Iptu Sugiyanto. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Kasat Polairud Polres Bangka Barat, Iptu Sugiyanto menegaskan tidak ada lagi aktivitas pertambangan timah illegal yang beroperasi di sekitar perairan Tembelol, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Sugiyanto mengatakan pihaknya rutin melakukan patroli di wilayah perairan untuk mencegah para penambang melakukan aktivitas pertambangannya. 

"Saya pastikan di wilayah Pantai Tembelok dan Keranggan itu tidak ada aktivitas penambangan ilegal karena disitu kita lakukan patroli terus. Dari siang sampai malam, terus ke subuh kita pantau dan lakukan patroli," kata Iptu Sugiyanto, Selasa (23/5/2023). 

Sugiyanto mengatakan masyarakat jangan mudah percaya terkait isu-isu yang beredar bahwa akan ada aktivitas di perairan tersebut, karena tidak ada IUP di tempat itu.

"Terkait isu tersebar di masyarakat bahwa disitu ada penambangan oleh orang-orang tak bertanggung jawab itu saya pastikan tidak ada. Saya imbau kepada masyarakat sekitar untuk saling menjaga bahwa kita pastikan zona penambangan ilegal tidak diperbolehkan," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut