get app
inews
Aa Read Next : Keren, Penerima Beasiswa Fulbright Scholarships Kenalkan Produk UMKM Babel di AS

Pos Indonesia Fasilitasi UMKM Bangka Belitung Ekspor ke USA

Jum'at, 19 Mei 2023 | 18:36 WIB
header img
Pos Indonesia berkomitmen terus mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) membidik pangsa pasar internasional. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pos Indonesia berkomitmen terus mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) membidik pangsa pasar internasional. Komitmen Pos Indonesia tersebut dilakukan dengan memberikan kemudahan ekspor produk UMKM ke luar negeri, salah satunya memfasilitasi ekspor produk UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke Amerika Serikat (USA). 


Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Siti Choiriana. Foto: Istimewa.
 

Hal itu disampaikan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Siti Choiriana atau akrab disapa Ana pada penandatanganan kerjasama antara Pos Indonesia dengan Gemawira Provinsi Kepulauan Babel, Babel Creatorium, dan Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Babel, di Pangkalpinang, Jumat (19/5/2023). Turut hadir Founder Sekuntum Melati, Melati Erzaldi. 

Kerjasama tersebut meliputi kerja sama pengiriman produk UMKM dari Provinsi Kepulauan Babel ke Amerika Serikat. Pada tahap awal, akan dilakukan pengiriman snare drum ahay. Produk UMKM Babel tersebut, akan dikirim langsung oleh Pos Indonesia ke Amerika Serikat. 

"Kerjasama ini komitmen kami menggerakkan ekonomi lokal, dalam hal ini pelaku usaha di Kepulauan Bangka Belitung. Kami terus berusaha memfasilitasi proses ekspor bagi para pelaku UMKM Babel dan daerah lainnya di Indonesia, " kata Ana. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut