get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Pantai Tanjung Kerasak, Pesona Keindahan di Selatan Pulau Bangka

Kamis, 18 Mei 2023 | 17:05 WIB
header img
Pantai Tanjung Kerasak, terletak di Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Wiwin Suseno.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Jika berbicara tentang pariwisata, keindahaan dari kekayaan alam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memang tak ada habis-habisnya. Banyak destinasi yang ada di Bumi Serumpun Sebalai ini, baik itu wisata alam, wisata bahari, wisata kuliner dan masih banyak lagi wisata lainnya.


Pantai Tanjung Kerasak, terletak di Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Foto: fb. TIC Basel.
 

Setiap kabupaten di Kepulauan Babel pasti memiliki destinasi unggulannya, seperti tempat yang ada di selatan Pulau Bangka yaitu Pantai Tanjung Kerasak. Pantai Tanjung Kerasak merupakan salah satu objek favorit masyarakat Pulau Bangka.

Pantai ini terletak di Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Pantai ini juga sudah terkenal di kalangan masyarakat Bangka, dimana pada hari weekend pantai ini selalu didatangi wisatawan baik masyarakat dari Bangka Selatan maupun dari luar Kabupaten Basel.

Berbicara tentang Kerasak, nama Kerasak sendiri ternyata punya sejarahnya. Kerasak diartikan berserakan, karena dahulu pantai ini dipenuhi dengan daun yang berserakan, sehingga pantai ini dinamakan Pantai Tanjung Kerasak.

Tapi itu hanya sebuah cerita belaka, namun jelasnya pantai ini memang banyak sekali ditumbuhi pohon-pohon yang rindang.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut