get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Menparekraf Sandiaga Uno: Alamnya Bangka Belitung Ini Kelas Dunia

Sabtu, 13 Mei 2023 | 12:28 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno menyebut Babel memiliki pesona wisata kelas dunia. Dia akan mengirimkan tim untuk mendampingi pelaku wisata di Babel. Foto: Diskominfo/ Saktio.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu berterima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno yang telah berkunjung ke Desa Wisata Tari Rebo, Jumat (12/5/2023).

"Kami hadir di sini lengkap Mas Menteri dari Forkopimda baik di provinsi maupun Kabupaten Bangka sangat senang sekali," ungkapnya.

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa potensi alam Kep. Babel sungguh luar biasa.

"Saya melihat kalau alamnya sendiri Bangka Belitung ini kelasnya, kelas dunia," ungkapnya.

Dirinya sangat mengapresiasi Desa Wisata Tari Rebo dengan potensi kulinernya, produk kerajinannya, serta tari-tariannya.

Tokoh yang sering dipanggil Mas Menteri ini menjelaskan, untuk memaksimalkan potensi wisata yang dimiliki Kep. Babel dibutuhkan SDM yang mumpuni.

"Kami akan mengirimkan tim khusus untuk melakukan pelatihan dan pendampingan," ujarnya.

Pj. Gubernur Kep. Babel Suganda berharap, Menparekraf Sandiaga Uno dapat membantu dan membimbing Kep. Babel agar dapat menjadi provinsi sadar wisata. Dirinya menyatakan siap mendukung program-program Menparekraf Sandiaga Uno.

Diketahui selain melihat potensi wisata di sini, Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Tari Desa Rebo juga untuk menandatangani prasasti pengesahan Desa Wisata Tari Rebo yang merupakan 75 besar desa wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut