get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Fun Camp di Puncak Bukit Pepa Puyo Desa Ibul, Wisata Alam di Sebelah Barat Pulau Bangka

Selasa, 03 Oktober 2023 | 15:53 WIB
header img
Kegiatan fun camp Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel di Bukit Pepa Puyo, pada Sabtu 30 September 2023. Foto: istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Bukit Pepa Puyo ternyata menyimpan keseruan yang luar biasa dan bisa jadi opsi menarik untuk traveler maupun pecinta alam terbuka terutama dikala fajar maupun senja. Keindahan landscape yang terekspose dari ketinggian bukit, menawarkan kesejukan udara dan pemandangan bagi setiap pengunjung.

Keseruan itu dibuktikan oleh sekelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddiq (IAIN SAS) Bangka Belitung yang mengadakan kegiatan fun camp di Bukit Pepa Puyo, pada Sabtu 30 September 2023.

Perjalanan ini juga didampingi oleh beberapa staff Dinas Pariwisata dan Dinas Kominfo Kabupaten Belitung, serta Kapolsek Badau, Kepala Desa Ibul, dan Bhabinkamtibmas setempat.

Bertolak dari kantor desa setempat sekitar pukul 15.00 WIB, rombongan yang dipandu oleh ketua Pokdarwis Yonaz Tanza. Perjalanan dilakukan dengan sepeda motor dan satu unit mobil bak terbuka yang khusus digunakan untuk mengangkut logistik dan peralatan camping.

Satu jam perjalanan menyusuri hutan desa, rombongan yang berjumlah 73 orang, terdiri dari 25 mahasiswa KKN IAIN SAS dan 48 orang perangkat serta warga setempat ternasuk sejumlah anggota Komunitas Renyek Camping, Kompas Jorni dan B Beltim, akhirnya tiba di kaki bukit dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 15 menit menuju puncak yang merupakan lokasi terbaik untuk camping.

Pengunjung harus ekstra hati-hati saat mendaki menuju puncak, pasalnya track yang ada cukup terjal dan berpotensi sangat licin jika diguyur hujan sebelumnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut