get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1444 Hijriyah jatuh pada Hari Sabtu 22 April 2023

Sampai 2021, Muhammadiyah Sudah Suntikkan 600.000 Dosin Vaksin ke Masyarakat

Rabu, 05 Januari 2022 | 16:56 WIB
header img
Personel dari Polres Bangka Selatan melakukan penyuntikan Vaksin kepada pelajar SMU Muhammadiyah Toboali. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

YOGYAKARTA, lintasbabel.id - Pimpinan Pusat Muhammadiyah melaporkan telah memberikan 600.000 dosin vaksin kepada masyarakat di seluruh Tanah Air. Vaksinasi ini melibatkan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, dan klinik yang tersebar di sejumlah daerah. 

“Sampai akhir tahun 2021, setidaknya telah mencapai 600.000 dosis vaksinasi yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah,” kata Penanggung Jawab Vaksinasi dari Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Ekorini Listiowati, seperti dilansir dari iNews, Rabu (5/1/2022)

Sebanyak 117 rumah sakit dan lebih dari 200 klinik di bawah Muhammadiyah dilibatkan dalam program vaksinasi. Jumlah vaksinasi ini akan terus bertambah, seiring program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Muhammadiyah memiliki 1.290 sekolah dasar yang diharapkan bisa menyasar 100.000 anak. 

“Tenaga kesehatan kami sudah siap melaksanakan vaksinasi bagi para pelajar,” katanya. 

Ekorini mengatakan, selama setahun ini Muhammadiyah sudah banyak berkiprah dalam pengendalian Covid-19. Sebelum melaksanakan vaksinasi dilakukan kajian tentang vaksin dengan melibatkan pakar dan lembaga, untuk mendapatkan masukan apakah vaksin aman, efektif dan halal.

Dengan tekad percepatan capaian vaksinasi di Indonesia, Muhammadiyah bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan, TNI/Polri, Kadin, serta organisasi masyarakat lainnya, baik dari dalam dan luar negeri. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut