get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Puasa Dzulhijjah 2023 versi Pemerintah, Muhammadiyah dan NU

Kembalikan Fungsinya Sebagai Masjid, Muhammadiyah Ingin Beli Gereja Tua di Spanyol

Rabu, 09 November 2022 | 19:42 WIB
header img
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM Jatim) berencana membeli sebuah gereja tua di Kota Alcala, Spanyol. Bangunan ibadah itu akan dikembalikan fungsinya sebagai masjid. Foto: Istimewa

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM Jatim) berencana membeli sebuah gereja tua di Kota Alcala, Spanyol. Bangunan ibadah itu akan dikembalikan fungsinya sebagai masjid.

Hal itu terungkap saat PWM Jatim menggelar konferensi virtual pada Sabtu (5/11/2022) lalu. Ketua Umum PWM Jatim, Saad Ibrahim mengatakan, kota Alcala dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit dengan berkendara dari Ibu Kota Madrid.

“Semoga ini menjadi gerakan bagi kita semua agar dapat terwujud melalui kita,” kata Saad dalam keterangannya seperti dikutip SCMP, belum lama ini.

Gereja itu dulunya adalah sebuah masjid. Rumah ibadah itu berdiri di atas tanah seluas sekitar 3.000 meter persegi dan dijual dengan harga sekitar 3 juta euro. 

“Kami sedang dalam proses negosiasi dengan pengelola tempat ibadah. Mereka menawarkan harga sekitar 3 juta euro atau sekitar 45 miliar rupiah,” ujarnya kepada This Week in Asia.

Menurut Saad, gereja itu dijual karena parokinya telah menyusut menjadi 15 orang saja.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut