get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun, Rutan Kelas II B Mentok Bagi-Bagi Takjil Ramadhan

Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 1444H Jatuh pada Hari Kamis, 23 Maret 2023

Senin, 06 Februari 2023 | 17:04 WIB
header img
Sekretaris PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti di acara Konferensi Pers Maklumat PP Muhammadiyah “Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, Zulhijjah 1444 H di kantor PP Muhammadiyah Jl. Cik Ditiro, No. 23, Kota Yogyakarta. Foto: Istimewa.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Penetapan awal 1 Ramadhan, 1 Syawal dan 1 Dzulhijjah 1444 Hijriah banyak ditunggu publik. Meski pemerintah belum secara resmi mengumumkan kapan jatuhnya dari ketiga momen penting bagi umat Islam tersebut, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah sudah lebih dulu menetapkannya.

Penetapan ini sendiri berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal, yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tarjdid PP Muhammadiyah. 

Keputusan ini sendiri disampaikan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti di acara Konferensi Pers Maklumat PP Muhammadiyah “Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, Zulhijjah 1444 H di kantor PP Muhammadiyah Jl. Cik Ditiro, No. 23, Kota Yogyakarta.

"Umur Bulan Sya'ban 1444 H adalah 30 hari dan tanggal 1 Ramadan 1444 H jatuh pada hari Kamis Pon 23 Maret 2023 M. Jadi mulai tarawih, Rabu malam," kata Sayuti dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Senin (6/2/2023). 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut