get app
inews
Aa Read Next : TNI Polri di Bangka Selatan Kawal Buruh Perkebunan Sawit PT BSSP Ikut Aksi May Day di Pangkalpinang

Kapolres Bangka Selatan Pantau Percepatan Vaksin di 3 Kecamatan

Rabu, 05 Januari 2022 | 14:09 WIB
header img
Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan memberikan penghargaan vaksinasi. (foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan bersama Pejabat Utama Polres Bangka Selatan melakukan pemantauan secara langsung percepatan vaksin di Kecamatan Payung, Simpang Rimba dan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (04/01/2022). Pemantauan itu dilakukan guna mendorong percepatan vaksin Covid 19 di tiga kecamatan tersebut.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan, pemberian vaksin kepada masyarakat merupakan tugas Dinas Kesehatan seperti yang diperintahkan oleh presiden, sedangkan TNI-Polri bertugas mendampingi dan mengajak masyarakat untuk di vaksin.

"Meskipun demikian Polres Bangka Selatan akan menerjunkan tim Vaksin dari Polres khusus di 3 Kecamatan ini, untuk membantu Pemerintah daerah mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat sehingga capaian target vaksin dapat segera terwujud," katanya, Rabu (05/01/2022).

Dirinya juga meminta Pemdes di tiga Kecamatan tersebut untuk membantu mengimbau warganya agar segera melakukan vaksin.

"Diharapkan agar masing-masing desa yang kurang capaian vaksin untuk membuat jadwal gerai vaksin serta berkolaborasi bersama Bhabinkamtibmas desa untuk mewujudkan vaksin 100 persen," ucapnya.

Sementara itu, Camat Payung Arman mengatakan, pihak kecamatan bersama TNI-Polri dan tenaga kesehatan di Kecamatan Payung, terus melakukan berbagai upaya mengejar target vaksinasi di kecamatan tersebut.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut