get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

TNI Polri di Bangka Selatan Kawal Buruh Perkebunan Sawit PT BSSP Ikut Aksi May Day di Pangkalpinang

Selasa, 02 Mei 2023 | 16:27 WIB
header img
Aparat gabungan mengamakan dan mengawal buruh PT BSSP yang akan mengikuti aksi unjuk rasa di Kota Pangkalpinang. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Personel gabungan Polres Bangka Selatan yang terdiri dari anggota Satlantas, anggota Polsek Simpang Rimba dan anggota Polsek Payung, dan anggota Kodim 0432/Bangka Selatan melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap buruh perkebunan sawit PT BSSP, yang akan mengikuti aksi Hari Buruh Internasional 2023 alias May Day di Kota Pangkalpinang, Senin (1/05/2023).

Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka mealui Kapolsek Simpang Rimba IPTU Junaidi mengatakan, jumlah buruh PT BSSP yang ikut aksi peringatan hari buruh tersebut sebanyak 76 orang.

"Jumlah buruh dari PT BSSP yang berangkat 76 orang terdiri dari 24 orang anak-anak, 30 orang laki-laki dewasa, dan 22 orang perempuan dewasa. Mereka berangkat mengunakan 2 mobil bus," katanya.

Menurut IPTU Junaidi, jumlah personel gabungan TNI/Polri yang mengawal dan mengamankan kegiatan buruh tersebut sebanyak 21 orang personel.

"Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini para buruh yang akan memperingati May Day yang pelaksanaannya secara serentak di Kota Pangkalpinang. Sebelum berangkat kami juga memberikan imbauan agar menjaga tata tertib dalam kegiatan tersebut," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut