get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Buntut Penangkapan Pemeran Ikal Laskar Pelangi, ZP Ternyata Lakukan Penipuan Modus Open BO

Selasa, 02 Mei 2023 | 00:46 WIB
header img
Pemeran Ikal kecil dalam film Laskar Pelangi berinisial ZP (26), ditangkap polisi atas kasus dugaan penipuan bermodus Open BO. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Pemeran Ikal kecil dalam film Laskar Pelangi berinisial ZP (26) harus berurusan dengan pihak berwajib. Dia ditangkap polisi pada Jumat (28/4/2023) malam, do Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (babel), atas dugaan kepemilikan senjata tajam jenis samurai tanpa izin. Samurai tersebut digunakan ZP untuk menakut-nakuti korbannya.

Setelah diselidiki, ZP ternyata terlibat aksi open BO tipu-tipu. Ide melakukan open BO terungkap dari percakapan PA (21), yang merupakan istri  ZP, yang mencetuskan ide awal membuka aplikasi Me Chat untuk menipu korbannya.

Percakapan itu dimulai oleh ZP yang merasa perlu membawa buah tangan, saat mengunjungi mertuanya di Kecamatan Manggar. Karena tidak membawa uang, PA menawarkan ide untuk melakukan Open BO, namun hanya sebatas mendapat bayaran tanpa bertemu dengan targetnya. Sepakat dengan ide tersebut, ZP lantas membuka aplikasi dengan nama samaran.

Tak berselang lama, tawaran  disambut oleh korbannya dan terjadilah kesepakatan harga, serta titik pertemuan di salah satu penginapan di Manggar. Sesampainya di penginapan, AP langsung turun dan menemui calon korbannya.

Kanit Res Polsek Gantung, Ipda Sandi Iriawan seizin Kapolsek Gantung mengatakan, AP kemudian masuk ke dalam penginapan bersama calon korban dan meminta pembayaran dimuka, sebesar Rp500 ribu.

"Setelah menerima pembayaran, AP berpura-pura pergi sebentar kepada calon korbannya, dengan alasan mengambil handuk yang tertinggal di mobil. Kemudian, AP bergegas keluar penginapan dan langsung menuju mobil All New Ertiga warna putih, yang ditumpangi ZP bersama tiga orang rekannya," kata Ipda Sandi, Senin (1/5/2023).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut