get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Jalan Rusak di Babel Paling Sedikit di Indonesia, Beliadi: Era Erzaldi Paling Banyak Bangun Jalan

Kamis, 27 April 2023 | 17:42 WIB
header img
65 kilometer atau 64 kilometer yang dibangun sekaligus pada tahun 2021-2022 di era kepemimpinan Erzaldi Rosman sebagai Gubernur Babel kala itu. Foto: Istimewa.

Data tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel Beliadi, Rabu (26/4/2023). Menurutnya, capaian ini menjadi kebanggaan bagi Negeri Serumpun Sebalai. Artinya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel telah menjalankan tugasnya dengan baik.

"Dari data di atas, kita tahu kalau sebenarnya Kepulauan Babel juara (lah) terkait jalan. Sejak zaman Pak Eko Maulana Ali (Gubernur periode 2007-2012 dan 2012-2013), dilanjutkan zaman Pak Erzaldi (Gubernur periode 2017-2022) terus dibangun," katanya.

Catatan ini juga, kata Beliadi, menjadi bukti berjalannya sinergitas antar Kepala Daerah di tiap periodenya, yang mulai dilaksanakan di era Eko Maulana Ali, hingga di Era Erzaldi Rosman. Bahkan, Erzaldi Rosman telah mewujudkan kesetaraan pembangunan infrastruktur jalan (provinsi) di Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

"Zaman Pak Erzaldi itu menjadi gubernur yang berhasil membangun jalan dengan jumlah kilometer terbanyak di Babel. Salah satu contoh yang saya tahu ruas Jalan di Belitung dari Simpang Perawas yang ada pos Lantas Polda, sampai Simpang Kecamatan Membalong," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut