get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Jalan Rusak di Babel Paling Sedikit di Indonesia, Beliadi: Era Erzaldi Paling Banyak Bangun Jalan

Kamis, 27 April 2023 | 17:42 WIB
header img
65 kilometer atau 64 kilometer yang dibangun sekaligus pada tahun 2021-2022 di era kepemimpinan Erzaldi Rosman sebagai Gubernur Babel kala itu. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Saat tanah air dihebohkan dengan sederet keluhan dari masyarakat terhadap pembangunan di daerahnya, khususnya dalam pembangunan infrastruktur jalan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) justru menorehkan goresan positif di sektor ini.

Dikutip dari data Badan Pusat Statistik (BPS) via Perupadata, provinsi yang terletak di timur Pulau Sumatera ini menjadi daerah dengan jalan rusak dalam kategori jalan lintas provinsi, dengan kerusakan ringan, dan berat paling sedikit di Indonesia. 

Kerusakan jalan di Babel hanya 35,1 kilometer, atau (4,12 persen) dari total 850 kilometer. Panjangnya jalan rusak tersebut (35,1 km), bahkan hanya berkategori jalan rusak ringan. Sementara, kategori rusak berat 0 persen.

Seperti diketahui, sepuluh besar lainnya di bawah Babel dengan jalan (provinsi) rusak paling sedikit yaitu Jawa Timur (90,1 km), Gorontalo (114,5 km), Kalimantan Selatan (129,7 km), dan Sumatera Selatan (151,2 km), Bali (156,8), Kalimantan Tengah (164,2), Kepulauan Riau (187,5), dan Sulawesi Tenggara (213,1).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut