get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Sudah Seberangkan 17.992 Penumpang ke Pelabuhan Tanjung Api-api Sumsel

Selasa, 18 April 2023 | 17:38 WIB
header img
Penumpang yang hendak berangkat di Pelabuhan Tanjung Kalian. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Selama 5 hari pelaksanaan arus mudik lebaran 1444 Hijriah, Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP) Pelabuhan Tanjung Kalian telah memberangkatkan sebanyak 17.992 orang penumpang. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan produksi tahun lalu di periode yang sama. 

Sedangkan untuk kendaraan ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian telah memberangkatkan sebanyak 3.014 unit atau meningkat 18 persen dari tahun lalu. 

"Kita masuk H-6 jumlah penumpang yg sudah kita seberangkan 17.992. Jadi, itu ada yang pejalan kaki ada penumpang yang dalam kendaraan. Untuk kendaraan 3.014 unit sebelumnya hanya 2500 naik 18 persen," kata General Manager ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Christopher Samosir, Selasa (18/4/2023).

Untuk melayani lonjakan penumpang yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, ASDP menyiapkan sebanyak belasan trip penyebrangan ke Pelabuhan Tanjung Api-api. 

"Ada belasan trip penyeberangan, ini disesuaikan dengan kondisi air surut di Tanjung Api-api. Dilayani oleh 12 kapal, tapi 2 kapal masih docking, ini sudah dikatagorikan padat. Karena di hari biasa itu hanya 9 trip," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut