get app
inews
Aa Read Next : Cek Ketahanan Pangan Daerah, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Kunjungi Bangka Belitung

Pj Gubernur Suganda Buka Musrenbang RKPD Pemprov Babel 2024

Senin, 17 April 2023 | 17:35 WIB
header img
Pj Gubernur Kepulauan Babel, Suganda P Pasaribu membuka Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2024 Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Foto: Tio/ Ist.

Persoalan yang perlu menjadi perhatian adalah masih rendahnya kualitas SDM dengan indikator rata-rata lama sekolah APK berbagai jenjang pendidikan beberapa kabupaten. Untuk itu, maka perlu menitikberatkan prioritas pembangunan pada sektor ini. 

Kebijakan di bidang kesehatan juga dilakukan selaras dengan pengembangan pendidikan, antara lain pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Bangka Belitung, yang akan dimulai penerimaan mahasiswa baru pada tahun 2023. 

Lalu, ada pula beberapa program pasca dan reformasi pendidikan vokasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan induksi, dalam rangka pengendalian inflasi jangka pendek pemerintah bersama dengan Bank Indonesia. Ini bertujuan untuk melaksanakan program penanaman komoditas cabe bawang dan sayur-mayur, di beberapa kelas petani di Kabupaten Bangka Tengah dan beberapa kabupaten lainnya sebagai upaya substitusi komoditas, selain kebijakan operasi pasar bantuan subsidi BBM nelayan 

"Adanya kolaborasi koordinasi dan sinergi dari seluruh pemangku kepentingan, diharapkan dapat menjadikan Provinsi kepulauan Bangka Belitung menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," tuturnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut