get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

Persiapan Angkutan Lebaran di Pelabuhan Tanjung Kalian Rampung 75 Persen

Selasa, 11 April 2023 | 16:15 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming bersama rombongan saat meninjau pembangunan buffer zone, di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Persiapan angkutan Lebaran 2023 yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat sejauh ini telah mencapai 75 persen. Persiapan itu difokuskan pada area buffer zone di Pelabuhan Tanjung Kalian

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menyampaikan jika memungkinkan pihaknya juga bakal menyiapkan buffer zone untuk kendaraan truk yang lokasinya berada di depan kantor ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian. 

"Sejauh ini sudah 75% persiapannya, tinggal kita fokus ke beberapa hal lagi pengerasan di dua titik bufferzone yang disiapkan. buffer zone ini ada satu di titik bufferzone yang lama dan satu titik di bufferzone yang baru di Batu Rakit," kata Bong Ming Ming, Selasa (11/4/2023). 

Bong Ming Ming berharap dengan adanya sejumlah buffer zone yang telah dibangun dapat mempermudah pemudik yang membawa kendaraan pribadi. 

"Harapan kita nanti kedepan tidak ada lagi yang parkir di jalan semua terfokus di beberapa titik bufferzone yang sudah kita siapkan sehingga lebih mudah kita bisa memberikan pelayanan kepada para pemudik.Iya alurnya kita penuhkan dulu kantong parkir yang ada di dalam asdp, lalu kita isi di bufferzone 1 dan 2," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut