get app
inews
Aa Read Next : Erzaldi Ingatkan Jangan Dzalim

Safari Ramadan, Erzaldi-Melati Menebar Kebaikan dan Manfaat

Senin, 10 April 2023 | 14:21 WIB
header img
Selama tiga hari, sejak 6 April 2023, Erzaldi Rosman terus melaksanakan safari ramadan ke berbagai desa di Pulau Bangka. Ia melaksanakan safari ramadan bersama istri, Melati Erzaldi yang selalu setia mendampingi. Foto: ist.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Selama tiga hari, sejak 6 April 2023, Erzaldi Rosman terus melaksanakan safari ramadan ke berbagai desa di Pulau Bangka. Ia melaksanakan safari ramadan bersama istri, Melati Erzaldi yang selalu setia mendampingi.

Beberapa pondok pesantren (Ponpes) dan masjid di Kabupaten Bangka, Bangka Barat, dan Pangkalpinang menjadi tempat yang disinggahi Erzaldi-Melati untuk menjalin silaturahmi bersama warga desa yang dikunjungi. 

Safari ramadan tersebut, selain untuk menyapa warga pasca selesainya Erzaldi menjalankan amanah rakyat menjadi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022 itu, dimanfaatkan untuk menyantuni anak yatim, dan masyarakat lansia.

Pada hari pertama, atau Jumat, 6 April 2023, Erzaldi-Melati bersilaturahmi ke Ponpes Ribath Al-Ulumi Assyar'iah, Desa Kayu Besi, Kabupaten Bangka pimpinan Habib Thohir bin Umar Shahab. Ia memberikan dukungan terhadap proses belajar-mengajar di ponpes yang telah berdiri sejak 2020. Erzaldi juga menyerahkan bantuan amanat dari Prabowo Subianto kepada pesantren tersebut.

Selanjutnya, masih bersama Melati, mereka menyantuni anak yatim dan orang tua (lansia) di Desa Dalil. Tidak hanya itu, santunan dan bantuan pupuk, serta bibit tanaman juga diberikan Erzaldi-Melati kepada para petani di Desa Pal 10, Kecamatan Tempilang, sekaligus menutup safari hari itu.

Pada hari kedua safari ramadan, Erzaldi-Melati memperpanjang tali silaturahmi bersama warga dan pengurus Masjid Al-Muttaqin, Pemali, Kabupaten Bangka. Kemudian melanjutkannya ke Masjid Nurul Cholid, Desa Sungai Ketok, Belinyu. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut