get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Satgas Pangan Bangka Barat Bakal Turun 3 Hari Sekali, Cek Harga dan Stok Bapok

Senin, 10 April 2023 | 14:14 WIB
header img
Satgas Pangan Bangka Barat saat sidak ke Pasar Tradisional Muntok. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Bangka Barat kembali melakukan sidak ke Pasar Tradisional dan sejumlah gudang sembako yang ada di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin (10/4/2023). 

Dari hasil sidak belum ditemukan harga bahan pokok yang mengalami kenaikan, berikut dengan ketersediaan bahan pokok di gudang masih relatif stabil. 

"Alhamdulillah harga sampai hari ini masih normal, harga daging di Rp140 ribu kalau tingginya di Rp150 ribu per kilogram. Ayam per kilogram disini berkisar Rp32 ribu hingga Rp33 ribu kilogram maksimal di Rp35 ribu. Untuk pasokan cukup," kata Bupati Bangka Barat, Sukirman. 

Sukirman memperkirakan kenaikan harga bahan pokok akan terjadi pada saat mendekati hari raya Idul Fitri. Namun, ia menilai kenaikan harga tidak secara signifikan. 

"Diluar harga daging, itu ada minyak goreng berada di harga Rp14 ribu per liter tertingginya. Melihat pergerakan hingga lebaran nantinya tidak ada kenaikan harga yang signifikan," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut